DAKWAH

Agama Islam adalah agama untuk seluruh umat manusia.Oleh karena itu, Allah meyeru kepada sebagaian manusia yang telah memahami agama ini untuk mengajak manusia lainnya memasuki agama Islam atau mengajak umat Islam lainnya untuk mengikuti jalan Allah.Allah menyeru kepada orang-orang yang berilmu untuk beramar’ ma’ruf dan bernahi mungkar,untuk menyeru kepada kebaikan dan mencegah kepada kemungkaran, untuk saling menasehati dalam kebenaran dan dalam kesabaran.
Islam adalah cahaya bagi hati dan alam semesta.Oleh karena itu marilah kita memenuhi seruan Allah untuk mempelajari,memahami dan mengamalkan agama Islam ini dalam kehidupan seahari-hari,kemudian kita mendakwakan Islam ini kepada saudara-saudara.
Berdakwah tidaklah harus berdiri di depan jemaah,melainkan bisa pula dengan cara tertulis,baik melalui majalah,facebook maupun melalui blog/website. Menyebarkan ilmu atau berdakwah tidak ada menimbulkan kerugian bagi diri kita,melainkan penuh dengan kebaikan.Bukan saja kita akan memperoleh pahala karena memenuhi seruan Allah untuk berdakwah,tetapi juga kita akan mendapat pahala dari orang-orang yang mengamalkan isi dakwah kita.Kalau kita ikhlas berdakwah (tanpa mengharap amplop) maka yakinlah akan membalas upaya dakwah kita seperti yang dijadikan Allah dan Rasul-Nya.
Menyebarkan ilmu bukan hanya di dunia kita akan memperoleh pahalannya, tetapi setelah matipun kita akan memperolehnya,terutama bila ilmu kita dimanfaatkan oleh orang lain.Semakin banyak yang mengamalkan dan menyebarkan ilmu kita maka semakin banyak pula manfaatnya bagi diri kita.
Oleh karena itu,wahai saudaraku,kalau memiliki ilmu maka usahakanlah mengamalkan pada diri sendiri,pada keluarga lalu sebarkan pada orang lain.Semakin giat kita meyebarkan ilmu maka semakin banyak pula ilmu yang akan kita peroleh.Jangan sembunyikan ilmu,karena kelak kalian akan dimimtai pertanggungjawaban atas ilmu yang kalian peroleh.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s