ASSALAMU ALAIKUM

Assalamu Alaikum Wr.Wb
Bersyukurlah kita yang lahir dan dibesarkan dalam masyarakat Islam yang tentunya kita pun diwarisi oleh orang tua kita agama Ialam, karena Islam adalah satu-satunya agama yang diakui oleh Allah setelah diutusnya Muhammad SAW.Barangsiapa yang mencari agama lain selain Islam maka merugilah hidupnya di akhirat.
Lebih bersyukur lagi apabila Allah berkenang membuka hati kita untuk mempelajari ajaran-ajaran Allah sampai Allah menganugerahkan al Hikmah kepada kita berupa pemahaman dalam beragama,sehingga apa yang kita katakan dan yang kita lakukan di dalam Islam ini bisa dipertanggungjawabkan,artinya kita bukan hanya sekedar ikut-ikutan pada amalan orang banyak,ikut-ikutan pada perkataan orang lain atau ikut-ikutan pada ajaran nenek moyang,melaikan kita betul-betul melaksanakan dengan penuh kesadaran, karena memahami bahwa apa yang kita katakan dan yang kita lakukan adalah benar.
Ikut-ikutan pada amalan orang banyak tanpa dasar ilmu bisa membuat kita tersesat (QS. Al An aam:116), Ikut-ikutan pada omongan atau pendapat orang bisa membuat kita termasuk orang yang merugi (QS. Al Mu’minuun:34) dan ikut-ikutan mempercayai dan mengamalkan tradisi-tradisi nenek moyang bisa membuat kita menjadi tersesat dan masuk ke dalam neraka (QS. Al Baqarah:170, Al Maaidah:104 dan Luqman:21).
Oleh karena itu,wahai saudara-saudaraku marilah kita mempelajari ajaran Islam.Mari kita saling berbagi ilmu dan saling memberi peringatan kepada saudara-saudara yang masih hidup,karena sesungguhnya peringatan itu amat bermanfaat bagi saudara-saudara sebelum datang ajal menjemputnya.Marilah kita berdakwah yang dimulai pada diri kita sendiri,lalu kepada keluarga dalam rumah tangga,kemudian kepada saudara yang di luar rumah.
Berdakwah bagi diri amat penting,karena banyak diantara kita yang gemar mendahwahi orang lain tetapi apa yang didakwakannya itu tidak sanggup diamalkannya sendiri.hal seperti ini amat berbahaya bagi dirinya sendiri.Jadi dakwahi dulu dirimu sebelum mendakwahi orang lain.
Saudara-saudaraku,
Kehadiran blog “ELSAH DAKWAH”, salah satu upaya seorang hamba Allah dalam berdakwah untuk dirinya dan untuk orang lain.Dengan menulis di blog ini maka dengan sendirinya penulispun membaca,memahami dan berusaha mengamalkannya.Jadi blog ini bukanlah ajang “SOK PINTAR atau SOK SUCI” melainkan ajang untuk saling menasehati kepada kebenaran,kebaikan dan kesabaran.Kalau ada yang benar dari isi blog ini maka itu datangnya dari Allah dan kalau ada yang salah maka itu dari penulis pribadi,karena penulis adalah manusia biasa,bukanlah seorang imam dan bukan seorang ulama melainkan seorang hamba Allah yang mencintai kebenaran dan kemurnian Islam. Olehnya itupenulis dengan senang hati menerima komentar-komentar kalian yang disertai dengan dalil-dalil jangan bukan asal ngomong.Dan akhirnya saya ucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan kalian ke blog saya, dan saya berharap kalian bisa mengunjungi blog saya yang lainnya,yaitu ELSAH MUSLIM dan ELSAH SUNNAH.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s