SUNNAH

Islam diturunkan dengan sunnah,dibangun dengan sunnah dan ditegakkan dengan sunnah.Sunnah adalah jalan Allah bagi manusia untuk menuju kepada keridhoan-Nya atau jalan menuju keselamatan.Barangsiapa siapa yang sanggup berajalan di atas sunnah bahwa dialah Islam yang sejati dan akan menjadi kekasih Allah.
Berjalan di atas sunnah bukanlah perkara yang muda,apalagi bila kita hidup dalam masyarakat bid’ah,kita akan akan mendapat tekanan keras dari para pengikut bid’ah.Kita akan diserang dengan berbagai cemohan atau fitnah,sampai kita dikatakan sebagai pengikut ajaran sesat,orang kafir sehingga layak diusir dari kampung.
Pengikut sunnah dalam suatu masyarakat bisa dihitung jari dibanding dengan para pengikut bid’ah,sehingga para pengkiut bid’ah itu kuat kalau diajak berdebat apalagi mereka dipimpin oleh tokoh-tokoh agama dalam masyarakat yang perkataannya selalu menjadi pegangan masyarakat.
Al Quran dan hadis adalah sunnah yang memuat syariat-syariat Allah,yang berisi kebenaran dan petunjuk ke jalan yang benar. Al Quran adalah sidrathal mustaqim yang dibentangkan di muka bumi sebelum dibentangkan di atas neraka Jahannam. Barangsiapa siapa yang mampu melihat kebenaran dalam Al Quran maka dia akan mampu pula melihat titian yang terbentang di atas Jahannam.Barangsiapa yang buta hatinya terhadap Al Quran maka di akhirat akan lebih tersesat jalannya. Barangsiapa yang sanggup mengamalkan Al Quran di muka bumi maka dia akan sanggup pula melewati titian Jahannam,tetapi barangsiapa yang gagal mengamalkan Al Quran maka dia akan gagal pula melwati titian Jahannam.
Oleh karena itu,wahai saudaraku marilah kita pelajari,pahami dan mengamalkan sunnah dan menjadikan sunnah sebagai jalan hidup kita.Barangsiapa yang kuat berjalan di atas sunnah maka dia akan hilang kekuatan untuk berjalan di atas bid’ah. Dan barangsiapa yang kuat berjalan di atas bid’ah maka dia akan hilang kekuatan untuk berjalan di atas sunah,karena sunnah dan bid’ah tidak akan bersatu dalam satu jalan.Pencinta sunnah akan membenci bid’ah dan pencinta bid’ah akan membenci sunnah.Bersykurlah saudara yang mampu berjalan di atas sunnah dan yang mampu meninggalkan bid’ah sekalipun masyarakat lingkungannya menganggapnya sebagai orang asing.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s