BISAKAH ORANG YANG TELAH MATI HIDUP KEMBALI ?

Posted on

Jazad lenyap dikuburan dan hidup kembali di tempat lain

Dalam masyarakat Islam berkembang suatu kepercayaan bahwa seorang yang telah dikuburkan (mati) jazadnya bisa lenyap di dalam kubur dan bisa hidup kembali menjalani hidup seperti semula,tetapi tinggal di tempat atau pada tubuh yang lain.Sebagian umat islam percaya (terutama pengikut suatu aliran terikat) karena diantara guru-gurunya ada yang mengaku telah beberapa kali mati atau telah dikuburkan,bahkan diantara umat Islam ada yang pernah mendengar atau pernah melihat seseorang yang telah dikuburkan menempatkan diri di tempat lain,setelah digali kuburannya ternyata jazad orang tersebut sudah tidak ada di dalam kubur.
Sebagian guru teringat mengajarkan bahwa ibadah itu ada 2,yaitu ibadah lahir (syariat) dan ibadah batin (hakikat).Diajarkan pula bahwah ibadah batin (rahasia) itu diajarkan langsung oleh Allah kepada gurunya atau ajarn Allah kepada Rasulullah SAW tetapi dirahsiakan oleh Rasulullah SAW yang hanya diajarkan kepad sahabat-sahabat yang dekat padanya.
Diantara ilmu rahasia itu,adalah sembahyang batin yang hanya berupa suara batin yang hanya berupa suara dalam tubuh. Bagi siapa yang mendapatkan ilmu ini maka dia tidak perlu lagi melaksanakan sembahyang lahir (shalat lima waktu). Pemilik ilmu ini dijamin masuk surga , bebas pemeriksaan didalam kubur dan bebas pemeriksaan didalam kubur dan bebas( diizinkan oleh Allah )untuk hidup kembali dimuka bumi seperti manusia lainya yang belum pernah mati. Bagi pemilik ilmu ini maka jazadnya dijamin lenyap dikuburan. Apakah Allah dan Rasul-Nya mengajarkan yang demikian ?
Allah melalui Al Quran telah menyatakan Al Quran adalah kebenaran yang tidak bisa diragukan lagi,sebagai petunjuk bagi umat islam,yaitu petunjuk bagi orang beriman kepada yang gaib (Q.S Al Baqarah:2) kematian dan alam kubur tredapat dalam Al Quran adAlah bagian dari keagaiban. Oleh karena itu,informasi/keterangan yang benar tengtang kematian dan alam kubur terdapat dalam Al Quran. Ajaran-ajaran yang bertengtangan dengan Al Quran adalah ajaran sesat yang berasal dari setan.(Q.S Zukruf:36)
Ajaran Islam adalah wahyu dari Allah yang diajarkan oleh Jibril kepada Muhammad SAW dan menjadi tugas Nabi/Rasul untuk menyampaikan kepada seluruh umat tanpa ada yang disimpan/dirahasiakan,sebagaimana yang diperintahkan Allah kepada Rasulullah SAW “wahai Rasul sampaikanlah apa yang diturunkan kepada kepadamu,jika kamu tidak melakukanya,berarti kamu termasuk orang yang berkhianat”dan Rasulullah SAW tidak akan mungkin membuat –buat ajaran selain dari wahyu Allah yang diperintahkan untuk sebarkan seluruhnya.Allah telah menjamin bahwa Nabi tidak akan membuat suatu ajaran selain dari wahyu Allah yang diperintahkan untuk sebarkan seluruhnya.Allah telah menjamin bahwa Nabi Muhammad tidak akan membuat suatu ajaran selain wahyu Allah. Jika itu terjadi atas nama Allah,”niscaya benar-benar kami pegang dia pada tangan kanannya,kemudian benar-benar kami potong urat tali jantungnya”(Q.S Al Haggah:45-46)
Rasulullah SAW sebagai suri tauladan bagi umat Islam (Q.S Al Ahzab:21) telah mengajarkan dan mencontohkan cara shalat yang benar dan telah bersabda”shalatnlah kamusebagaimana engkau melihat aku shalat”(H.R Bukhari).jadi shalat yang sah di sisi Alllah adalah shalat yang telah diajarkan dan dicontohkan oleh Rasulullah SAW ,yaitu berupa bacaan dan gerakan pada waktuyang telah ditentukan,tidak ada shalat yang hanya berupa membunyikan sesutu dalam tubuh.
Islam tidak mengenal reinkarnasi,yaitu hidup kembali setelah mati kiamat,yang ada adalah hidup kembali setelah kiamat,sebagaimana firman Allaah “dialah yang menciptakanmudari tanah,sesudah itu ditentukan ajal (kematianmu),dan ada lagi satu ajal yang ditentukan “(Q.S Al An’am:2)”sesungguhnya kiamat itu pasti datang ,tidak ada keraguan padanya,dan sesungguhnyaAllah akan membangkitkan kembali orang-orang didalam kubur”(Q.S Al Hajj:7)dan pada ayat lain diterangkan bahwa manusia hidup dialam kubur menurut ketetapan Allah sampai hari kebangkitan(Q.S Ar Rum:56). Reinkarnasi adalah ajaran kepercayaan orang-orang Hindu yang kita tidak boleh mengikutinya
Jazad yang lenyap dikuburan dan hidup kembali ditempat lain adalah tipu daya setang untuk menyesatkan manusia agar menuntut atau mengamalkan ilmu/ajaran sesat. Lenyapnya jazad seseorang dikuburnya itu karena setan(jin)yang mencarinya sedangkan sosok yang nampak ditempat lain hanyalah penyamaran setan yang menyerupai orang yang telah mati. Sosok yang nampak itu hanyalah sebuah tipuan,buktinya:
a. Orang yang (dianggap)hidup kembali itu hanya bisa dilihat sesaat dan tidak bisa ditemui lagi untuk kedua kalinya.
b. Tempat tinggalnya tidak jelas
c. Orang itu tidak bisa kembali kekampungnya atau menemui keluarganya
d. Orang itu hanya bisa dilihat dan tidak bisa disentuh,jadi itu hanya tipuan mata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s